Tuesday, May 12, 2015

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018, PSSI Setor 114 Nama

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2018, PSSI Setor 114 Nama

Seputar Timnas - PSSI telah menyetorkan 114 nama pemain yang dipersiapkan untuk tampil di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F. Jumlah ini terbilang banyak mengingat hanya 23 pemain yang diperbolehkan masuk ke skuad inti.

Seluruh nama disetorkan ke AFC dan FIFA, Senin, 11 Mei 2015. Menurut Plt Sekjen PSSI, Azwan Karim, pihaknya memang sengaja menyetorkan banyak nama agar Pelatih Kepala Timnas Indonesia, Pieter Huistra, tidak kesulitan mencari pengganti bila ada pemain yang mengalami cedera jelang pertandingan.   

"Tinggal ambil dari daftar. Jadi tak usah repot kan," kata Azwan saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Mei 2015.

"Sekarang, aturannya setiap tim mendaftarkan minimal 50 pemain. Jadi, mendaftarkan seluruh orang di Indonesia boleh-boleh saja," ujar Azwan.

Sampai sekarang, PSSI memang belum mengumumkan siapa saja pemain yang telah didaftarkan. PSSI baru mengumumkannya setelah Huistra mendapatkan 23 nama pemain yang masuk dalam skuad inti. Di laga perdana Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan China Taipei, 11 Mei 2015 nanti.

"Saya saja belum lihat secara detail. Nanti, kalau sudah 23 nama baru diumumkan. Masalah kapan pemusatan latihan (TC) belum diputuskan oleh Huistra. Tunggu dia pulang karena saat ini masih meninjau latihan timnas U-23."

Sebelum tampil di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018, PSSI juga mengagendakan satu laga uji coba untuk Pasukan Garuda. Sejauh ini, baru Filipina saja yang mengajak timnas bertanding.

"Mereka hubungi saya. Timnas diajak bertanding, tapi di sana mainnya. Idealnya sih sebelum tanggal 29 Mei 2015 kami sudah uji coba. Antisipasi ada hal-hal yang tak diinginkan lah (sanksi FIFA jatuh)," ungkap Azwan.[viva]