Sunday, May 10, 2015

Jadi Pelatih Timnas, Pieter Huistra Ingin Bawa Semangat Positif


Seputar Timnas - Pieter Huistra telah resmi ditunjuk sebagai pelatih interim Timnas Indonesia senior untuk melakoni dua laga babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Pria Belanda ini pun siap membawa Indonesia meraih hasil positif.

Kamis, 7 Mei lalu, PSSI telah resmi menunjuk Huistra yang sebelumnya menjabat Direktur Teknik Timnas untuk pengembangan usia muda, sebagai pelatih Timnas. Dia dipercaya memimpin skuat Garuda tampil di dua laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Taipei (11 Juni), dan Irak pada 16 Juni 2015.

Lantas, apa yang jadi targetnya di dua laga tersebut?

"Kami ingin memenangkan dua pertandingan tersebut dan membawa kembali semangat positif untuk sepak bola di Indonesia. Jadi, nantinya dunia akan mengetahui kalau kami memiliki pemain bagus dan bertalenta," ujar Huistra di situs resmi PSSI.

Namun, peluang Huistra tampil sebagai pelatih Timnas Indonesia terancam gagal, lantaran saat ini kepengurusan PSSI yang menunjuknya sebagai pelatih telah dibekukan pemerintah, dalam hal ini Kemenpora.

Selanjutnya, Menpora Imam Nahrawi membentuk Tim Transisi yang beranggotakan 17 orang untuk menjalankan semua tugas dan wewenang PSSI, mulai dari menjalankan roda kompetisi, membentuk kepengurusan PSSI baru, serta soal Timnas Indonesia.[metrotv]