Wednesday, May 6, 2015

Ini Tanggapan Menpora Soal Surat Teguran FIFA


Seputar Timnas - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku belum bisa berkomentar perihal surat dari FIFA yang dikirimkan secara langsung oleh Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti. 

La Nyalla mengantarkan surat FIFA bertanggal 4 Mei 2015 tersebut ke Kemenpora pada Selasa (5/5/2014). Namun, surat itu hanya diberikan kepada salah satu pejabat Kemenpora karena Imam dikabarkan tidak berada di tempat. 

Dalam surat itu, FIFA antara lain meminta agar PSSI dan Kemenpora duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahan sepak bola Indonesia. FIFA memberikan batas waktu hingga 29 Mei mendatang. 

Jika permasalahan tidak terselesaikan dalam tenggang waktu itu, maka Indonesia terancam mendapatkan sanksi dari FIFA. Surat itu ditandatangani Sekjen FIFA Jerome Valcke, dan ditujukan kepada acting Sekjen PSSI, Azwan Karim.

"Belum baca (surat dari FIFA). Mungkin hari ini. Surat masuk ada proses administrasinya," ujar Menpora. 

Saat ditanya apakah Kemenpora akan mengadakan pertemuan dengan PSSI untuk membahas surat tersebut, Imam mengatakan, "Kami kan sudah digugat (PTUN). Tunggu saja prosesnya hingga selesai." [kompas]