Monday, May 4, 2015

Indra Sjafri Berharap Menpora dan PSSI Berdamai


Seputar Timnas - Mantan Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri berharap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk segera berdamai. Tetapi, pelatih yang kini melatih Bali United memlilih bungkam ketika dimintai komentar lebih jauh terkait polemik itu.

Kini mantan pelatih tim nasional U-19 itu hanya ingin fokus dalam melakukan pembinaan usia muda saja. Karena menurutnya, apa pun yang tengah melanda federasi sekarang, jangan sampai membuat pelaku sepakbola menyerah dalam mengembangkan pembinaan.

"Untuk masalah itu mohon maaf saya tidak mau berkomentar. Saya berdoa yang terbaik saja. Semoga ada perdamaian," ungkap Indra saat ditemui usai jumpa pers Coaching Clinic Aqua DNC di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kita tidak boleh menyerah dan jangan terbawa suasana. Apalagi saat federasinya bermasalah. Apa yang terjadi dengan kompetisi ISL hanya bagian kecil saja masalah," tegas pria asal Sumatera Barat itu.

Lebih jauh, Indra memberi penjelasan kepada peserta coaching clinic yang merupakan perwakilan pelatih-pelatih dari berbagai daerah di Indonesia untuk tetap semangat dalam membina pemain usia dini.

Karena menurut pengamatannya, tidak mungkin ada sebuah tim nasional yang menjadi hebat tanpa adanya pembinaan yang baik pada tingkat usia dini. "Sepakbola usia muda harus diurus dengan baik. Timnas sepakbola akan kuat jika grassroot pada usia muda dikelola dengan baik," katanya.[viva]