Monday, May 4, 2015

Gawang Timnas Indonesia Dibobol 10 Gol Oleh Thailand


Seputar Timnas - Selepas ditumbangkan Laos dengan skor 0-2 di pertandingan pertama AFF Womens Championship 2015, sekarang Timnas Wanita Indonesia harus kembali menelan kekalahan ketika berhadapan dengan Thailand, Hari Minggu (3/5/2015). Tim nasional wanita Indonesia mengalami kekalahan memalukan 1-10 dari Thailand, Minggu (3/5) di Grup A AFF Women's Championship 2015.

Tapi yang menjadi sangat menyedihkan, dalam pertandingan kali ini Timnas Indonesia harus bersedia merasakan sepuluh kali gawangnya kebobolan.

Pesta gol Thailand malahan telah dimulai semenjak pertandingan baru menginjak menit ke-lima. Setelahnya, Thailand tidak henti-hentinya membombardir gawang Indonesia serta sukses mengakhiri babak pertama dengan skor 0-5.

Selepas menambah lima gol di babak kedua, Thailand kemudian memberikan gol hiburan bagi Indonesia di menit 82. Gol yang dicetak Karafir ini sejatinya menjadi sangat berharga karena adalah gol pertama yang sukses dicetak Timnas Indonesia. Tapi tentu saja, dengan total kebobolan 12 gol dari dua pertandingan, gol pertama Indonesia ini seakan menjadi tak ada artinya.

Tapi Heru Pujihartono yang adalah pemilik klub Jakarta Matador Putri menyatakan jika kekalahan yang diterima Indonesia di ajang ini bukanlah menjadi sesuatu yang layak untuk ditertawakan. Baginya, hasil ini harusnya disikapi dengan bijak untuk perkembangan sepak bola wanita kedepannya.

''Ya sejatinya telah banyak yang meprediksi jika Indonesia tak akan dapat berbuat banyak di ajang ini. Namun hal ini tak lantas layak untuk ditertawakan,'' terang Heru.

''Ini justru semestinya dapat dijadikan penyemangat untuk dapat lebih mengembangkan sepak bola wanita. Karena kita sama-sama tahu, tak mungkin Timnas Putri dapat berprestasi jika di level nasional sama sekali tak ada kompetisi,'' lanjutnya.

Tapi nestapa Indonesia tentunya belum selesai hingga disana. Karena di pertandingan selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Australia yang di pertandingan sebelumnya sukses menumbangkan Thailand dengan tiga gol tanpa balas.[sindonews]