Wednesday, May 27, 2015

Fachri Husaini Fokus Benahi Lini Pertahanan Timnas U-19

Fachri Husaini Fokus Benahi Lini Pertahanan Timnas U-19

Seputar Timnas - Pelatih timnas U-19 Fachri Husaini menyatakan perbaikan di sektor pertahanan akan menjadi fokus dalam latihan timnas U-19 yang saat ini tengah mengadakan pemusatan latihan di fasilitas Pusat Latihan Timnas Usia Muda, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Rencananya, timnas U-19 akan mengadakan uji coba persahabatan melawan salah satu klub dari Liga Nusantara, Kabomania U-21 di Lapangan POR Sawangan Depok, Rabu (27/5) yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

"Saat kemarin melawan Persib U-21, tim kedua kami kurang beruntung sehingga kalah 2-3, apalagi saat ditekan dari sisi kanan dan kiri pertahanan. Saya harap anak-anak bisa meraih hasil positif melawan Kabomania, mereka sudah siap," kata Fakhri seperti dilansir tim media PSSI di Jakarta, Rabu.
Pada Selasa (26/5) timnas U-19 telah mengadakan sesi latihan di pagi hari.

"Latihan ini selain memperbaiki stamina pemain kembali pada bentuknya, kami juga mengevaluasi tim dari pertandingan kemarin melawan Persib U-21," kata mantan pemain timnas di era 90-an itu.

Ia juga menjelaskan bahwa sengaja memberikan porsi latihan di pagi hari agar anak-anak memiliki waktu istirahat yang cukup untuk persiapan pertandingan melawan Kabomania U-21.

Setelah melawan Kabomania U-21, timnas U-19 akan menjalani uji coba terakhir pada Sabtu (30/5) melawan Persija atau salah satu tim pra-PON di tempat dan jam yang sama.

Seperti diketahui, timnas U-19 akan berlaga di Kejuaraan AFF U-19 pada 22 Agustus sampai 4 September 2015 yang akan digelar di Sidoarjo.

Timnas usia muda kelompok 19 tahun arahan pelatih kepala Fachri Husaini tengah mengikuti program pemusatan latihan sejak 11 Mei dan nantinya akan berakhir sampai 17 Juni 2015.[tribun]