Wednesday, May 20, 2015

Asisten Pelatih Timnas U-23 Minta PSSI-Menpora Cepat Berdamai

Asisten Pelatih Timnas U-23 Minta PSSI-Menpora Cepat Berdamai

Seputar Timnas - Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, M Zein Al Haddad berharap kisruh sepak bola Indonesia segera selesai sebelum deadline FIFA, 29 Mei 2015 sehingga Indonesia terhindar dari sanksi.

Menurut Zein, jangan sampai persiapan Timnas U-23 menuju SEA Games sia-sia karena FIFA telah lebih dulu menjatuhkan sanksi terhadap Indonesia. Bila FIFA memberikan sanksi, praktis Indonesia tidak bisa berlaga di event internasional.

Mewakili jutaan pelaku sepakabola di Indonesia, Zein yang telah 35 tahun berkecimpung di sepakbola hanya bisa berharap dan berdoa, agar Menpora dan PSSI mencari jalan tengah menyelesaikan masalah sebelum tenggat waktu yang diberikan FIFA. 

"Semoga bisa selesai sebelum tanggal 29 Mei ini," katanya saat ditemui di Kabupaten Bandung Barat, Selasa (19/5/2015).

Lebih lanjut Al Haddad menjelaskan meski terancam sanksi dari FIFA, skuat Garuda Muda masih melakukan program latihan seperti biasa dan serius menghadapi SEA Games 2015 dengan target medali emas. 

Mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu mengungkapkan, pelatih Aji Santoso coba menenangkan hati para pemain jelang berangkat ke SEA Games. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu sadar, mental pemain bisa jatuh bila tim gagal berangkat ke SEA Games.

"Coach Aji menyampaikan kepada pemain, kalau tugas utama bermain bagus. Kami semua hanya berharap masalah cepat rampung," dia mengakhiri.[liputan6]