Friday, May 29, 2015

Aji: Mental Pemain Timnas U-23 Tak Bermasalah

Aji: Mental Pemain Timnas U-23 Tak Bermasalah

Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, mengaku telah mematangkan taktik dan menjaga kondisi pemainnya menjelang tampil di SEA Games Singapura 2015. 

Timnas U-23 bakal bertolak ke Singapura pada Sabtu (30/6/2015). Skuad Garuda Muda akan melakoni pertandingan perdana melawan Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa (2/6/2015).

"Saya kasih formula latihan tersebut agar pemain tidak drop. Mental pemain saat ini tidak ada masalah," kata Aji seperti dikutip dari Antara, Jumat (29/5/2015). 

Aji menambahkan, tim pelatih juga bakal mematangkan Evan Dimas dan kawan-kawan dalam hal mengeksekusi tendangan bebas, sepak pojok, cara menyerang, dan bertahan. Proses tersebut, menurutnya, telah dijalankan oleh tim pelatih dalam latihan terakhir yang digelar pagi ini. 

"Saya juga memperbanyak shooting agar anak-anak terbiasa memanfaatkan peluang. Yang jelas latihan kali ini agar anak-anak dapat otomatis menjalankan instruksi pelatih saat pertandingan," tuturnya. 

Saat berlatih di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (28/5/2015) sore, timnas U-23 masih menjalani latihan dengan 19 pemain. 

Pemain yang absen latihan adalah Ferinando Pahabol yang meninggalkan timnas U-23 karena kecewa tim yang dibelanya Persipura Jayapura gagal bertanding melawan Pahang FA di babak 16 besar Piala AFC.[kompas]