Thursday, April 23, 2015

Vietnam Batalkan Uji Coba dengan Timnas Indonesia U-23


Seputar Timnas - Pihak Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akhirnya membatalkan rencana uji coba dengan Timnas Indonesia U-23 sebelum SEA Games 2015. Ini menyusuk keputusan Menteri Pemuda serta Olahraga Imam Nahrawi yang membekukan PSSI.

Sekjen VFF Le Hoai Anh berujar, Indonesia direncanakan menjadi lawan uji coba karena tak segrup dengan Vietnam di SEA Games 2015. Vietnam di Grup B, Indonesia di Grup A.

"VFF sekarang sedang mempertimbangkan untuk mengajak tim lain yang tak berada di Grup B," ujar Hoai Anh dalam keterangannya kepada wartawan setempat sebagaimana diwartakan Bong Da 24H sebagaimana dinukil dari Goal, Hari Rabu (22/4).

Soal kemungkinan Indonesia akan tercoret dari cabang sepakbola di SEA Games 2015 bila FIFA menjatuhkan hukuman, Hoai Anh ogah berspekulasi. VFF menyerahkan sepenuhnya kepada Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

"Bila FIFA menjatuhkan hukuman kepada Indonesia, maka mereka tak dapat ikut turnamen. Jika Indonesia terkena hukuman, maka AFF akan mengambil keputusan tentang jadwal sepak bola di SEA Games," kata Hoai Anh dilansir The Thao Van Hoa.[skalanews]