Sunday, April 26, 2015

Timnas U23 Sudah Ajukan 20 Nama Pemain ke Satlak Prima


Seputar Timnas - Satuan Pelaksana Prima (Satlak Prima) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) telah menerima daftar pemain Timnas Indonesia U23 yang akan berlaga di SEA Games 2015 Singapura nanti. 

Ada 20 nama pemain Timnas U23 yang disetorkan ke Satlak Prima. Namun, jumlah tersebut masih bisa berubah jika ada tambahan pemain.

Tim pelatih Timnas Indonesia U23 pada bulan Januari 2015 lalu sebenarnya telah menyerahkan lebih dari 30 nama kepada Satlak Prima. Penggantian atau penambahan pemain bisa dilakukan selama pemain tersebut masuk dalam daftar yang telah diajukan sebelumnya.

“Mereka sudah tahu nama-nama yang bagus seperti apa. Entry by name 25 Maret 2015 seharusnya sudah masuk. Pada saat Januari 2015, mereka memasukkan nama, maka (yang disetor) lebih dari jumlah itu,” papar Suwarno, Ketua Satlak Prima, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Kalau ada penggantian nama, sejauh itu masih ada dalam daftar yang dimasukkan dalam konsep akreditasi, saya rasa bisa. Kalau tidak ada, saya rasa menjadi kendala,” lanjutnya.

Terkait polemik yang sedang mendera persepakbolaan nasional lantaran adanya pertikaian antara PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Suwarno berharap hal itu tidak sampai mengganggu persiapan Timnas Indonesia U23 yang akan tampil di SEA Games 2015.

“Dalam multievent ini kaitannya adalah harkat dan martabat bangsa di forum Asia Tenggara. Kami tidak melihat kegaduhan organisasi. Tapi, kami menyiapkan kontingen. Atlet terbaik yang akan diberangkatkan,” kata Suwarno.[sidomi]