Thursday, April 23, 2015

Timnas di Bawah Naungan KOI Berimbas pada Prestasi?

Timnas di Bawah Naungan KOI Berimbas pada Prestasi?

Seputar Timnas - Penunjukkan KONI serta KOI sebagai supervisi liga-liga serta tim nasional diakui Deputi V Bidang Harmonisasi serta Kemitraan Kementerian Pemuda serta Olahraga Gatot S Dewa Broto sebagai langkah perbaikan sepak bola Indonesia.

"Kita melakukan ini demi langkah perbaikan. Istilahnya bukan jaminan, karena tak semudah membalikkan telapak tangan.Jangan cepat berharap dengan adanya tim transisi, langsung berprestasi. Namun liat hasilnya, yaitu ada pada tata kelola yang lebih baik." ujar Gatot di Jakarta, Hari Senin (20/4/2015).

Gatot yang juga adalah anggota tim sembilan membeberkan jika Menpora tak akan membentuk PSSI baru, yang diakui lewat Kongres Luar Biasa yang diulang. 

"Bukan membuat lagi, tetap yang menjalankan mereka-mereka juga. Kami akan memungkinkan mekanisme pembentukan yang baru kepada para voters. Mekanismenya sesuai yang diatur FIFA," kata Gatot.

"Kami juga akan menetapkan kriteria-kriteria khusus untuk calon Ketua Umum PSSI," tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Menteri Pemuda serta Olahraga Imam Nahrawi secara resmi membekukan PSSI ketika induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut sedang menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, Hari Sabtu (18/4/2015) lalu.

Berdasarkan surat dengan nomor 01307 tahun 2015 yang ditandatangani langsung oleh Menpora Imam Nahrawi per tanggal 17 April ada beberapa poin yang menyangkut dengan pembekuan, di antaranya adalah pemerintah tak mengakui seluruh kegiatan yang dilakukan oleh PSSI.[liputan6]