Wednesday, April 1, 2015

Tak Berkutik Hadapi Korsel, Evan Dimas Janji Introspeksi


Seputar Timnas - Evan Dimas Darmono menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2016 ini dengan penuh cobaan. Gelandang tim nasional Indonesia U-23 itu harus bermain walau cedera bahu sedang dialaminya.

Pemuda 20 tahun ini mengalami cedera ketika mendapatkan tekel keras dari pesepakbola belakang Timor Leste di laga pertama. Cedera ini telah menjadikan Evan absen di pertandingan kedua kontra Brunei Darussalam akhir pekan kemarin.

Pada pertandingan melawan Korsel, Evan Dimas kembali dicadangkan serta baru masuk pada menit ke-70 ketika kedudukan Indonesia tertinggal 0-3. Kehadirannya diharapkan dapat memercik semangat timnas.

Tapi, Evan malah tampil kurang maksimal akibat cederanya. Beberapa kali menghindari body contact, sehingga operan atau kontrolnya kerap kali salah. Indonesia pun akhirnya kalah telak 0-4 ketika pertandingan selepas.

"Hasil ini menjadi bahan evaluasi. Kami harus instropeksi diri. Kami harus lebih baik ke depannya," ujar Evan singkat kepada wartawan selepas laga melawan Korsel.

Kans Indonesia untuk lolos ke Piala Asia di Qatar nanti pun telah tertutup. Garuda Muda berada di peringkat enam klasemen runnerup terbaik sehingga dipastikan telah tak lolos lagi.

Tapi, timnas U-23 ini adalah kerangka pasukan Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2015 yang akan bergulir dua bulan lagi di Singapura.[viva]