Sunday, April 26, 2015

Soal Panggilan Timnas U-23, M. Natshir Pasrahkan ke Persib


Seputar Timnas - Kiper muda Persib Bandung, Muhammad Natshir, memiliki peluang untuk membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015 pada Mei nanti. Namun, Natshir menyerahkan putusan kepada manajemen Persib mengingat masih ada kisruh di antara stakeholder sepak bola nasional.

Natshir turut dipanggil pelatih Aji Santoso dalam ajang Piala AFC U-23 lalu. Penampilannya cukup memuaskan. Ia sempat mencatat dua kali clean sheet dan menggagalkan penalti Brunei Darussalam.

"Untuk harapan sekarang, semoga bisa dipanggil lagi. Belum ada kabar juga sampai sekarang," beber Natshir.

"Aku ikut putusan tim. Kalau tim izinkan, aku ke timnas," sambung kiper berusia 22 tahun ini.

Sekadar informasi, persiapan SEA Games bakal dimulai Selasa (5/4/2015). Timnas U-23 nantinya bakal terdiri dari satu manajer, pelatih, dan 20 pemain.

Akan tetapi, ada kekhawatiran klub-klub Indonesia Super League bakal menghalangi pemain untuk membela Timnas U-23 yang bakal dinaungi oleh Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). Pasalnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, telah menerbitkan surat untuk Kepolisian agar tak menurunkan izin laga ISL.

"Kontrak urusan mereka (klub). Tetapi, pemain sudah didaftarkan ke kami. Saya juga belum menerima keluhan dan berharap tidak ada hambatan," lanjut Ketua Satlak Prima, Suharno, pada Jumat (24/4/2015).[kompas]