Wednesday, April 15, 2015

Sergio Van Dijk "Ngarep" Kembali Dipanggil Timnas


Seputar Timnas -Bomber naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk berharap kembali dipanggil masuk dalam pasukan tim nasional, selepas melihat hasil undian kualifikasi Pra Piala Dunia malam tadi. Bomber yang sekarang bermain di Liga Thailand bersama Suphanburi itu akui gembira ketika mengetahui hasil undian tersebut.

Indonesia tergabung ke dalam Grup F bersama dengan Irak, Thailand, Vietnam, serta Taiwan. Ia akui gembira mengetahui Pasukan Garuda dapat bertemu dengan Thailand, serta berharap ia menjadi bagian di dalamnya.

"Respons pertama aku, sangat baik Indonesia bertemu dengan Thailand. Itu menjadi spesial bagi aku. Bila aku terpilih, keberadaan aku di sini menjadi nilai plus," papar eks bomber Persib Bandung itu sebagaimana dikutip ESPN.

Lebih jauh, bomber berumur 32 tahun tersebut akui beruntung dapat mencicipi bermain di Liga Thailand. Baginya, kompetisi sepakbola di Negeri Gajah Putih yang kompetitif membuatnya ingin terus memompa kemampuan. "Aku gembira bermain di Thailand. Semua orang di sini bekerja keras."

Ketika dinaturalisasi oleh Indonesia, Sergio van Dijk sedang meniti karier di Liga Australia bersama Adelaide United. Di sana ia sukses meraih gelar pencetak gol terbanyak dengan raihan 16 gol.

Sayang, kini ketajamannya belum teruji ketika ia berperan sebagai juru gedor Timnas. Sampai kini, van Dijk baru menyumbangkan satu gol dari total enam laga bersama pasukan Garuda di berbagai ajang.[viva]