Monday, April 6, 2015

PSSI Pilih Karawang Jadi Venue Uji Coba Timnas U-19



Seputar Timnas -  PSSI akhirnya memutuskan Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, sebagai venue pertandingan uji coba internasional antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Jepang pada 15 April mendatang.

Stadion tersebut dipilih lantaran kedekatannya dengan lokasi training center Garuda Jaya” julukan Timnas U-19 yang saat ini berlangsung di Sawangan, Depok. 

“Salah satu alasannya karena Karawang sangat dekat dengan anak-anak latihan, biar akses untuk kesana tidak terlalu jauh dan lebih gampang,” kata direktur Marketing PSSI Edhi Prasetyo, kemarin (4/4).

“Lagian fasilitas di lapangan Karawang cukup bagus dan layak untuk menggelar pertandingan internasional,” timpalnya. 

Selain itu, kata Edhi, PSSI juga ingin memberikan kesempatan kepada warga sekitar Jakarta, khusunya Jawa Barat untuk bisa menyaksikan pertandingan tim-tim nasional secara langsung. Pasalnya, selama ini, mayoritas pertandingan timnas lebih banyak diselenggarakan di daerah, seperti Sidoarjo, Solo dan Jogjakarta.

“Emang yang rindu dengan penampilan timnas hanya orang-orang di daerah saja, enggak kan” Kami pikir daerah lain juga pengen saksikan timnas mereka secara langsung,” ucap pria asal Solo, Jawa Tengah itu. 

Sementara itu, pelatih Garuda Jaya Fachri Husaini mengatakan mereka tidak pernah menghiraukan daerah mana yang akan menjadi lokasi pertandingan.

“Mau main di mana saja kami sudah siap, karena meski ini pertandingan uji coba, ada banyak target yang ingin kami capai dalam pertandingan ini,” ujarnya.[jawapos]