Wednesday, April 1, 2015

PSSI Masih Hati-hati Pilih Pelatih Untuk Timnas Senior


Seputar Timnas - Misteri dan teka teki siapa pelatih timnas Indonesia senior sampai kini belum terjawab. Pihak PSSI serta Badan Tim Nasional (BTN) berencana untuk mengumumkannya di pertengahan bulan ini.

Sejatinya, PSSI berencana untuk mengumumkan pelatih Timnas senior pada awal April 2015. Tapi, rencana tersebut harus mundur.

Joko Driyono Sekretaris Jenderal PSSI menuturkan ada beberapa alasan yang memaksa pihaknya menunda pengumuman pelatih Timnas senior. Salah satunya adalah mempertimbangkan pengalaman serta kapasitas sang pelatih.

"Tak mudah untuk memutuskan. BTN masih berhati-hati dalam menunjuk pelatih Timnas senior. Paling lambat, kami umumkan pertengahan April 2015," ujar Joko di Jakarta kepada para pewarta.

Djodri menuturkan, sejatinya telah ada 3 pelatih yang masuk nominasi. Seluruhnya adalah pelatih asing.

Tidak cuma itu, ketiganya rupanya belum pernah melatih di Indonesia. "Ada satu nama yang menjadi nominasi terkuat. Namun, kami masih harus melakukan penilaian lebih dalam lagi," kata lelaki asal Ngawi tersebut.

Pada beberapa waktu lalu, eks pelatih Ajax Amsterdam, Aad de Mos, digosipkan akan menduduki kursi kepelatihan Timnas senior. Tapi, berita burung itu langsung ditepis oleh Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra.[viva]