Sunday, April 19, 2015

PSSI Dibekukan Menpora, Timnas Diminta Tetap Fokus Kejar Prestasi


Seputar Timnas - Kementerian Pemuda serta Olahraga telah membekukan PSSI. Tetapi , tim nasional Indonesia diminta untuk tetap berfokus mengejar prestasi.

Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan surat pembekuan PSSI, Jumat (17/4/2015). Di dalam surat itu menyebutkan bila segala kegiatan PSSI tidak diakui. 

Sehari kemudian alias hari ini (18/4/2015), PSSI menggelar Kongres Luar Biasa di Hotel JW Marriott, Surabaya. Pemilihan ketua tetap dilaksanakan serta terpilihlah La Nyalla M. Mattalitti.

Pembekuan itu tentunya berpengaruh kepada aspek yang berkaitan dengan PSSI. Salah satunya, tim nasional. Mantan ketua PSSI Djohar Arifin memohon agar konsentrasi timnas tidak terganggu. 

"Dampak keputusan ini sangat dahsyat. Kompetisi dapat mundur, sponsor yang membiayai organisasi ini juga dapat lari," ujar Djohar ketika ditemui di sela-sela kongres.

"Persiapan timnas harus tetap serius, jangan hingga terganggu. Ini biar menjadi persoalan pengurus. Mereka harus tetap fokus untuk meraih prestasi," imbuh ia.

Soal permasalahan PSSI dengan Kemenpora, Djohar membeberkan bahwa hal itu hanya sebuah salah paham.

"Jadi, ini adalah miskomunikasi yang dalam serta harus diperbaiki. Dalam kepengurusan PSSI kini aku menjadi ketua kehormatan, aku akan mendorong bertemu dengan bapak Menpora untuk berdialog," kata lelaki yang pernah menjabat sebagai staff ahli di kemenpora itu.[detik]