Saturday, April 18, 2015

PSSI Adakan Rapat Terkait Pembekuan Menpora


Seputar Timnas - Ketua Umum PSSI terpilih, La Nyalla Mataliti, mengadakan rapat Komite Eksekutif (exco) guna membahas pembekuan induk organisasi sepakbola Indonesia oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Sabtu (18/4/2015). Ia berencana untuk melakukan pertemuan dengan Menteri Imam Nahrawi.

Sebagaimana diketahui, Menpora Imam Nahrawi mengeluarkan surat pembekuan bernomor 01307 Tahun 2015. Surat itu kurang lebih menjelaskan Menpora sebagai kepanjangan pemerintah tidak mengakui organisasi yang akan berulang tahun ke-85 esok hari.

“Soal pembekuan ya Alhamdulillah. Yang pasti nanti malam kami langsung rapat exco untuk menghadapi itu semua,” jelas La Nyalla kepada awak media di arena kongres, Sabtu (18/4/2015).

Selain itu, mantan Wakil Ketua Umum PSSI itu juga akan menjelaskan kepada Menpora akar masalah terjadi. Menurutnya, sejauh ini Imam mendapat informasi yang tidak berimbang terkait organisasi yang dipimpinnnya.

“Menpora ini belum mengerti apa yang terjadi. Saya akan menghadap beliau Senin dengan para pengurus. Kami akan cerita dan menanyakan kenapa dibekukan. Setahu saya pembekuan organisasi tidak bisa dilakukan Menpora. Ya lihat saja nanti, kami akan berbincang-bincang dengan beliau,” urainya.[okezone]