Monday, April 6, 2015

Kiper Muda Persib Ingin Tembus Skuad Tim Nasional


Seputar Timnas - Kiper Persib Bandung, Muhammad 'Deden' Natshir Fadhil Mahbuby berharap bisa kembali dipanggil membela tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games, di Singapura 2015 yang akan datang. 

Dia berharap kegagalan pada Pra Piala Asia 2016 lalu tak mempengaruhi kinerjanya serta tetap dipercaya manager Aji Santoso untuk kembali memperkuat Garuda Muda.

"Mudah-mudahan dapat dipanggil lagi, harapan kini sebagaimana itu," kata Deden di Mes Persib.

Tak hanya Deden, dirinya berharap pemanggilan tersebut ditunjukkan juga kepada dua pesepakbola muda Persib Bandung lainnya, yaitu Yandi Sofyan Munawar serta Rudiyana. Keduanya masih dapat masuk Timnas U-23 karena lahir pada 1992.

"Mungkin Yandi atau Rudiyana juga dapat serta berpeluang karena lahir tahun 1992, jika aku 1993. Namun mungkin, pemilihan skuat Timnas U-23 ini akan sedikit lebih ketat, karena masih banyak pemain-pemain berpotensial di Indonesia ini," katanya.

Di SEA Games 2015 nanti, Deden yakin Indonesia bisa keluar sebagai kampiun. Walau begitu dia tidak mau meremehkan tiap lawan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Piala Asia 2016 Qatar. Tim Merah Putih terdepak di babak penyisihan grup H karena hanya mampu menempati posisi runner up. Skuat didikan Aji Santoso hanya meraih dua kemenangan serta satu kekalahan.

Kekalahan tersebut didapat ketika berhadapan dengan timnas Korea Selatan. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Hari Selasa (31/3/2015) lalu, Timnas U-23 kalah telak 0-4. Gol Korsel masing-masing dicetak oleh Jung Seung Hyun, Lee Cha Dong, serta Kim Seung Hyun. Seluruh gol tercipta di babak kedua.

Hasil tersebut telah cukup untuk melempar posisi Indonesia dari klasemen runner up terbaik. Indonesia menduduki peringkat 6 di bawah Thailand, Iran, Vietnam, Yaman serta Uzbekistan. [sindonews]