Sunday, April 26, 2015

Kemenpora Jamin Tak Ada Perubahan Pemain, Manajer dan Pelatih di Timnas U-23


Seputar Timnas - Kompetisi Qatar National Bank (QNB) dan Divisi Utama tidak hanya akan diambil alih oleh pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lewat Tim Transisi bentukan mereka. Namun, Timnas U-23 proyeksi SEA Games Singapura Juni mendatang pun secara resmi telah diambil alih oleh kementerian pimpinan Imam Nahrawi ini.

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Deputi V Kemenpora Bidang Kemitraan dan Keharmonisan Gatot.S Dewa Broto.

“Pada prinsipnya semua yang ada dalam skuad Timnas U-23 akan dipertahankan,” kata Gatot (24/4). 

Dia beralasan, karena nama-nama pemain dan pelatih Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games itu sudah disetorkan ke Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Itu berarti, mulai dari pelatih Aji Santoso sampai dengan manajer Gede Widiade semuanya tetap akan dipertahankan untuk membela merah putih di SEA Games nanti. Nah, untuk menegaskan rencana mereka tersebut, Gatot mengungkapkan bahwa mereka bakal bertemu dengan manajer dan pelatih Timnas U-23 pada awal Mei mendatang.

Sementara itu, Manajer Timnas U-23 Gede Widiade menyambut baik rencana pemerintah tidak melakukan perubahan dalam skuad Garuda Muda-julukan Timnas U-23. Dengan alasan, tim yang telah dibentuk sejak akhir 2014 lalu itu sudah mulai setel. Selain itu, Gede juga berencana memanfaatkan momentum ini untuk mencairkan suasana antara PSSI dan Kemenpora.

“Saya oke-oke saja kalau masih dipercayakan oleh pemerintah untuk menjadi manajer timnas di SEA Games. Tapi, tentu semuanya juga akan saya komunikasikan dengan PSSI, karena mereka yang memberikan mandat kepada saya,” ucap Gede.

“Tapi, ini momentum terbaik untuk memperbaiki kembali hubungan komunikasi antara PSSI dan Kemenpora,” lanjutnya.[indopos]