Wednesday, April 1, 2015

Jatuh Bangun Lawan Cedera Demi Timnas Indonesia


Seputar Timnas - Ada salah satu pesepakbola Timnas Indonesia U-23 yang paling bekerja keras sepanjang kualifikasi Piala Asia U-23 2016 ini adalah sang kapten, Manahati Lestusen, yang tetap bermain walau tengah cedera.

Manahati diplot sebagai defender tengah oleh Aji Santoso di jantung pertahanan timnas U-23. Permainan bintang Barito Putera itu pun cukup baik. Beberapa penyelamatan krusial dibuatnya ketika menang atas Timor Leste serta Brunei Darussalam.

Sayang, penampilan lini belakang timnas U-23 kedodoran pada 45 menit pamungkas yang amat menentukan. Korsel sukses mencetak empat gol tanpa balas serta merebut kemenangan 4-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Berbicara singkat di area mixed zone selepas laga kontra The Taeguk Warriors, Manahati mengungkapkan kondisi timnas U-23 yang sejatinya di laga tadi.

Bagi pesepakbola yang sekarang merumput bersama Barito Putera tersebut, di pertandingan tadi, beberapa rekannya berada dalam kondisi yang tidak bugar.

"Engkel kanan aku juga sempat bermasalah di laga tadi," saya Manahati, yang memang dihantui cedera engkel sepanjang kualifikasi ini.

"Tapi, aku paksakan karena pergantian telah habis. Jujur, kami sangat kelelahan di laga tadi," jelasnya. [viva]