Sunday, April 26, 2015

Gede Widiade Pertanyakan SK Penunjukkan Sebagai Manajer Timnas


Seputar Timnas - Manajer Tim Nasional Indonesia U-23 Gede Widiade mempertanyakan surat keputusan penujukkan dirinya sebagai manajer tim Garuda Muda.

Gede, yang merangkap sebagai CEO PT Mitra Muda Inti Berlian, badan hukum klub Persebaya Surabaya, menyatakan SK sebagai manajer itu diberikan oleh PSSI.

"Sekarang yang kasih SK itu PSSI dibekukan. Lalu siapa yang kasih SK saya?" ujar Gede Widiade di sela-sela pertemuan PSSI, PT Liga Indonesia dan klub peserta kompetisi di Hotel Sultan, Minggu (26/4/2015).

Sebagai catatan pihak  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk CEO Persebaya Surabaya, Gede Widiade, sebagai manajer tim nasional Indonesia yang akan berlaga pada kualifikasi Piala Asia U-22 dan SEA Games 2015 di Singapura. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat antara PSSI dengan Badan Tim Nasional di kantor PSSI.

"Pak Gede kami nilai pantas mengemban jabatan ini. Pak Gede juga memiliki jiwa mengayomi, kebapakan dan juga dekat dengan anak-anak timnas," kata Sekjen PSSI Joko Driyono.

Joko berharap Gede mampu memberi motivasi bagi pemain yang saat ini mulai menjalani pemusatan latihan.[tribun]