Wednesday, April 1, 2015

Gagal Tembus Piala Asia, Timnas U-23 Fokus ke SEA Games


Seputar Timnas - Garuda Muda atau Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal melaju ke Piala Asia 2016, Qatar. Keadaan ini menjadikan Timnas U-23 mengalihkan fokus ke perhelatan SEA Games 2015, Singapura.

I Gede Widiade Manajer Timnas U-23, menuturkan, hasil yang diraih Timnas U-23 di kualifikasi Piala Asia dapat menjadi acuan dari tim manager untuk melakukan perbaikan demi menghadapi SEA Games.

"Jadi, telah tahu apa yang harus dilakukan di masa persiapan SEA Games. Kami tidak bingung lagi mencari aspek-aspek yang harus diperbaiki," ujar Gede.

Diketahui Timnas U-23 dibantai oleh Korea Selatan di partai terakhir kualifikasi Piala Asia, Hari Selasa 31 Maret 2015, dengan skor 0-4. Di ketika yang bersamaan, para pesaing Timnas U-23 meraih hasil positif.

Contohnya saja Arab Saudi. Ketika melawan Iran, Arab sukses menang dengan skor 2-1.

Hasil tersebut telah cukup untuk melempar posisi Timnas U-23 dari klasemen runner up terbaik. Indonesia sekarang menduduki peringkat 6 dengan koleksi 6 poin dengan selisih gol +3. Posisi Indonesia masih dapat melorot karena laga di Grup B belum dimainkan.

"Anak-anak telah melakukan yang terbaik. Mereka telah memberikan hasil yang maksimal. Bonus untuk pesepakbola tetap diberikan," terang Gede. [viva]