Sunday, April 26, 2015

Demi Timnas U23, Semen Padang Siap Serahkan Pemain


Seputar Timnas - Direktur Teknik Semen Padang, Asdian, mengatakan mereka akan menyerahkan pemainnya untuk bergabung bersama tim nasional U23 yang dipersiapkan untuk tampil dalam pesta olahraga multicabang Asia Tenggara yaitu SEA Games ke-28 di Singapura pada Juni 2015.

"Jika diminta (oleh pengelola tim nasional U23), kita tak bisa menolak," ujar Asdian pada Jumat 24 April 2015.

Saat ini ada satu pemain Semen Padang yang tergabung bersama tim asuhan Aji Santoso tersebut yaitu gelandang Hendra Bayauw. Menurut Asdian, klub wajib memberikan pemainnya kepada tim nasikonal U23 dan tidak boleh menolak.

"Jika Esteban Vizcarra (pemain asing milik Semen Padang) diminta timnas Argentina, harus kita berikan juga," ujar Asdian.

Namun, Asdian melanjuytkan, jika klub memerlukan tenaga pemain, akan dilakukan negoisasi. Misalnya, Semen Padang kekurangan pemain karena banyak yang cedera, manajemen akan meminta ke pelatih tim nasional untuk menunda pemanggilan pemain hingga pertandingan Semen Padang di liga atau kejuraan lainnya usai.

Asdian mengaku, tak terpengaruh dengan adanya pembekuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia."Siapapun jika timnas yang minta akan kita berikan," ujar Asdian.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrwi, yang memerintahkan membekukan PSSI atas sejumlah pelanggaran yang dilakukan induk organisasi sepak bola Indonesia itu juga sudah menegaskan bahwa Liga Super Indonesia akan terus berjalan.

Demikian juga dengan pembinaan tim nasional. Menteri Imam akan segera membentuk tim transisi yang untuk sementara akan mengambil alih tugas PSSI.[tempo]