Wednesday, April 1, 2015

Dejan Antonic: Mustahil Bawa Timnas Indonesia Langsung Juara


Seputar Timnas - Nama juru taktik Pelita Bandung Raya (PBR), Dejan Antonic santer terdengar akan menukangi timnas Indonesia. Walau belum pasti, tapi ada beberapa hal yang akan dilakukannya untuk membawa skuat Merah Putih berjaya.

Pertama, eks manager timnas Hongkong ini akan memanggil pesepakbola yang memang mempunyai hasrat kuat membela tim Garuda sebagai bentuk salah satu pengabdian kepada negara.

"Yang pertama aku panggil pesepakbola yang mau kerja untuk timnas Indonesia. Aku tak akan pilih superstar atau nama besar. Aku mau pilih yang mau kerja untuk Indonesia," ujar Dejan.

Baginya bermain di timnas serta klub sangat jauh berbeda. "Pasti ada pesepakbola yang mau main serta siap main di timnas sebagaimana Indonesia yang adalah negara besar," jelasnya.

Lainnya itu jika diberi peluang melatih Indonesia, Dejan memaparkan tak mungkin dapat memberikan gelar kampiun dalam waktu dekat. Pasalnya, butuh waktu untuk membangun sebuah skuat yang kuat.

"Gak dapat (langsung juara). Kamu harus bikin tim yang pertama (tim kuat). Kedua kamu harus kasih ide dari manager kepada pesepakbola serta pesepakbola harus adaptasi. Komunikasi manager (Timnas) sama klub, manager sama yang lain harus ada. Semua harus diperbaiki," katanya.

"Memang beberapa tahun ada masalah dalam organisasi serta itu dapat diperbaiki. Kita harus punya plan (rencana). Kita tak dapat hanya duduk serta bicara. Mungkin tiga tahun kita harus lari untuk Indonesia maju," tutupnya. [viva]