Monday, March 23, 2015

TIMNAS U-23 Tak Terpengaruh Konser One Direction


Seputar Timnas - Juru latih Timnas Indonesia U-22 Aji Santoso mengungkapkan skuat asuhannya tak terpengaruh kondisi lapangan yang akan digunakan untuk konser grup musik One Direction (1D) yang berlangsung hanya 2 hari sebelum partai perdana Grup H Pra-Piala Asia U-2016.

Tapi, ia mengingatkan akan bisa timbul persoalan apabila tim-tim kontestan lain memohon untuk mencoba lapangan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 25 Maret 2015 yang bertepatan dengan jadwal konser musik tersebut.

"Mudah-mudahan saja tanggal 27 (Maret 2015) tak ada masalah dengan kondisi lapangan. Namun yang aku khawatirkan adalah kondisi lapangan dan semua tim yang berada di Grup H akan mencoba lapangan pada tanggal 25. Tak mungkin mereka akan mencoba lapangan di hari lain," ujar Aji pada Hari Minggu (22/3/2015) seperti dikutip website resmi PSSI.

Bagi dirinya sendiri, Aji mengatakan bahwa tak masalah, karena pengelola telah memutuskan untuk tetap berlaga di Stadion Gelora Bung Karno selepas selepas sempat muncul rencana perhelatan Pra-Piala Asia Grup H dipindah ke Solo, Jawa Tengah.

"Tidak ada masalah karena pengelola telah memutuskan untuk tetap berlaga di GBK. Aku dan pesepakbola tak terpengaruh dengan mereka (konser 1D). Sebelum ada berita sebagaimana ini, aku telah sampaikan jika tim ini siap berlaga di mana saja," ujar Aji.

Ini untuk kedua kalinya Indonesia ditunjuk sebagai penyelenggara salah satu fase grup. Untuk Piala Asia 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah kualifikasi Grup E di Pekanbaru, Riau, pada Juli 2012, tapi kalah bersaing dengan Jepang dan Australia.

Secara keseluruhan Pra-Piala Asia 2016 terdapat 10 grup. Kampiun setiap grup dan lima runner up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Januari tahun depan.

Ada tiga tim teratas dalam putaran final Piala Asia 2016 U-23 akan mewakili Asia ke Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. [bisnis]