Sunday, March 29, 2015

Timnas U-23 Siap Hadapi Brunei Tanpa Evan Dimas


Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, tak khawatir dengan kondisi kebugaran para pemainnya selepas mengalahkan Timor Leste 5-0 pada laga pertama Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (27/3).

Indonesia menang berkat gol dari Adam Alis Setyano, penalti Manahati Lestusen, Evan Dimas Darmono, Muchlis Hadi Ning, serta Hansamu Yama Pranata.

Kemenangan tim Garuda Muda diwarnai sejumlah cedera pesepakbola yang dialami Adam Alis, Muchlis Hadi, serta Muhammad Abduh Lestaluhu. Ketiganya sempat mengalami kram ketika laga. Abduh Lestaluhu malahan harus meninggalkan lapangan.

"Kebugaran aku pikir tak ada masalah, pelepasan pesepakbola dari klub ke Timnas. Ada yang kram, Abdul serta Adam, namun itu terjadi karena mereka kerja keras luar biasa. Gugup juga dapat jadi berpengaruh," kata Aji selepas laga.

Timnas U-23 juga kehilangan Evan Dimas karena mengalami cedera bahu. Eks kapten Timnas U-19 itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Jakarta untuk menjalani pemeriksaan.

Aji belum dapat memastikan kondisi Evan. Tapi, eks defender kiri Timnas senior itu mengaku siap menghadapi Brunei Darussalam, Hari Minggu (29/3), tanpa hadirnya Evan.

"Sepak bola permainan kolektivitas, jadi kami tak dapat hanya mengandalkan seorang Evan Dimas. Ia memang pesepakbola bagus, serta bila absen akan kehilangan besar," kata Aji.

Kemenangan atas Timor Leste menjadikan Indonesia bersaing dengan Korea Selatan di puncak klasemen Grup H. Sebelumnya, Korsel juga menang 5-0 atas Brunei.

"Pertandingan pertama kami lalui dengan baik. Laga pertama selalu menjadi pertandingan yang sangat penting karena sukar untuk menjalaninya," papar Aji. [cnn]