Monday, March 9, 2015

Timnas U-22 Lawan Vietnam, Evan Dimas Yakin Menang


Seputar Timnas -  Evan Dimas Darmono dan rekan-rekannya di tim nasional U-23 akan melakoni laga uji coba melawan tim nasional U-23 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin malam, 9 Maret 2015. Uji coba itu dilakukan untuk mematangkan permainan tim sebelum tampil di kualifikasi Piala AFC di Jakarta, 27-31 Maret 2015.

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, mengatakan tim yang akan dihadapi Evan cs adalah tim kuat dan tangguh. Belakangan ini, penampilan mereka mengalami peningkatan. Mereka banyak diperkuat pemain bagus. Tipikal permainannya mengandalkan kecepatan.

Mantan pemain timnas era 1990-an itu memprediksi laga uji coba nanti bakal berlangsung ketat. "Sudah pasti Vietnam tidak mudah untuk dikalahkan, apalagi bermain di kandang sendiri," ujar Aji, seperti dilansir situs resmi www.pssi.org, Minggu, 8 Maret 2015.

Pada laga uji coba kali ini, Aji membawa 20 pemain. Mereka sudah tiba di Hanoi sejak Sabtu, 7 Maret 2015. Pertandingan persahabatan ini dilakukan untuk mematangkan permainan tim sekaligus ajang tes untuk Evan cs.

"Saya ingin anak-anak bermain seperti apa yang saya berikan selama latihan," ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Dia menginstruksikan pemainnya untuk mengantisipasi Nguyen Cong Phuong. Penyerang timnas U-23 Vietnam itu merupakan pemain yang bagus dan bisa menjadi ancaman bagi tim asuhannya. "Saya terkesan dengan permainan Cong Phuong. Ia memiliki kecepatan dan tembakan yang baik," ucap Aji.

Evan, mantan kapten timnas U-19 yang mempunyai pengalaman berhadapan dengan Cong Phuong, sependapat dengan Aji. Menurut dia, pemain 20 tahun itu merupakan ujung tombak serangan tim Vietnam.

"Dalam pertandingan persahabatan ini, saya bersama mantan pemain timnas U-19 Indonesia seakan menjalani pertandingan ulang dengan Cong Phuong dan Nguyen Van Toan," ujar Evan.

Dia optimistis timnya bisa mengalahkan timnas U-23 Vietnam. "Saya berharap timnas Indonesia memenangi laga uji coba ini. Kami telah siap, dan kondisi tim oke semua," tuturnya.[viva]