Monday, March 23, 2015

Timnas U-22 Sudah Pelajari Kekuatan Korea Selatan


Seputar Timnas -  Manager Timnas U-22, Aji Santoso, mengaku telah mempelajari kekuatan lawan mereka yang akan dihadapi di Pra-Piala Asia U-23 2016. Indonesia akan berhadapan dengan Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan di Grup H.

Dalam beberapa pertandingan uji coba yang dilakukan, Garuda Muda belum menuai hasil sempurna. Dalam pertandingan uji coba kontra Vietnam pada 9 Maret 2015 di Stadion My Dinh, Hanoi, Indonesia kalah 0-1.

Kekurangan dalam penyelesaian akhir juga menjadi fokus Evan Dimas dkk. Hal ini terlihat dalam pertandingan uji coba kontra Perseba Badung pada 19 Maret 2015.

Pengalaman Indonesia yang pernah berhadapan dengan ketiga lawan menjadi salah satu modal bagus. Timnas U-19 Indonesia pernah mengalahkan Timor Leste dan Korea Selatan, walau sempat kalah dari Brunei Darussalam. Para pesepakbola Timnas U-22 ini juga diisi dari jebolan pesepakbola Timnas U-19, sebagaimana Evan Dimas, Ravi Murdianto, Muchlis Hadi Ning, Paulo Sitanggang dan Ilham Udin Arymain.

“Saya telah memiliki gambaran kekuatan lawan. Kami punya beberapa rekaman laga Timor Leste, Brunei Darussalam, juga Korea Selatan. Nanti akan ada sesi kelas kami nonton bersama laga tersebut. Awalnya kami jajaran manager akan menontonnya apalagi dahulu, baru kemudian bersama pesepakbola. Setelahnya kami akan berdiskusi tentang lawan bersama-sama,” ujar Aji Santoso kepada wartawan, Jumat (20/3/2015). [okezone]