Monday, March 2, 2015

Timnas Senior Diyakini Sukses Bersama Benny Dollo


Seputar Timnas - Penunjukan Benny Dollo sebagai pelatih sementara Timnas Indonesia senior di dua laga ujicoba internasional yang akan digelar pada bulan Maret 2015 nanti disambut positif oleh Rahmad Darmawan (RD). 

Mantan pelatih Timnas Indonesia U23 yang kini menukangi Persija Jakarta itu yakin, Benny Dollo bisa membawa Timnas Indonesia lebih baik dan sukses.

“Saya rasa coach Benny Dollo dalah pelatih yang sangat berpengalaman dan saya pikir Timnas Indonesia ditangani seorang Benny Dolo akan sangat baik,” ujar Rahmad Darmawan beberapa waktu lalu.

“Saya selalu siap mendukung Timnas Indonesia selama ditangani Benny Dolo. Saya harap beliau bisa memberikan kontribusi,” lanjutnya.

Benny Dollo sendiri mengaku bangga kembali dipercaya PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk kembali menukangi Timnas Indonesia meskipun hanya untuk sementara. Pelatih yang juga membesut Sriwijaya FC ini pun bertekad memberikan yang terbaik untuk tim Garuda di dua laga ujicoba internasional nanti.

“Ya, mereka (PSSI dan BTN) masih mempercayakan saya dan mengemban (tugas) itu tentu akan berusaha maksimal dan memperbaiki peringkat yang ada sekarang ini. Karena ini kan FIFA match day, jadi mempengaruhi apa yang ada sekarang,” ungkap Benny Dollo.

”Harapannya dengan uji coba nanti bisa menaikkan posisi Indonesia (di peringkat FIFA),”tandas pelatih yang melejit saat menangani Persita Tangerang dan Arema ini.

“Ini sudah melewati prosedur yang dilewati sehingga penunjukkan saya itu melalui mekanisme organisasi yang berlaku. Mulai dari komunikasi pihak PSSI dengan klub, makanya sudah ada kesepakatan dengan saya sebagai pelatih timnas sementara dari tanggal 23 sampai 30 Maret 2015,” pungkasnya.[sidomi]