Thursday, March 26, 2015

Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste Dipastikan Tidak Seramai Konser 1D


Seputar Timnas -  Sejumlah penggemar sepakbola Tanah Air sempat mengecam konser One Direction yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 25 Maret 2015. 

Mereka berang karena dua hari setelah itu, timnas Indonesia U-23 akan tampil di babak penyisihan Grup H Piala Asia U-23, 2016 yang akan digelar pada 27-31 Maret 2015. 

Para pendukung Timnas pun sempat membuat gerakan #SaveGBK dan menjadi trending topic di Twitter. Sebagian besar kesal karena SUGBK juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan di luar sepakbola.

Namun, para penggemar 1D berpendapat beda. Akibatnya, perang komentar antara pendukung One Direction dan Timnas sempat menghiasi jagat media sosial. 

Namun, konser One Direction tetap digelar. Puluhan ribu penggemar One Direction memadati SUGBK, kemarin malam. Menurut pengelola SUGBK, jumlah penonton boyband asal Inggris itu mencapai 75 ribu orang.

Bagaimana dengan pendukung Timnas? Sepertinya untuk urusan ini, fans Merah Putih bakal sulit menandinginya saat Timnas U-23 bertemu Timor Leste, 27 Maret 2015. Pasalnya, PSSI selaku pihak penyelenggara hanya mencetak 37 ribu tiket untuk pertandingan ini. 

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Azwan Karim, penjualan tiket masih dilakukan via online melalui situs Kiostix. Pada hari pertandingan, pihaknya juga membuka sejumlah loket tiket di beberapa titik di Senayan, seperti Plaza Barat dan Plaza Timur.

"Kalau (terjual) 20 ribu kami sudah senang. Cuma untuk stadion seperti ini, 20 ribu itu hanya terlihat seperti 1.000," kata Azwan kepada wartawan di kantor PSSI, Kamis 26 Maret 2015. 

"Biasanya kan, kalau pendukung kita melihat performa dulu baru membeli tiket," ia menambahkan.

Target dari PSSI ini jelas jauh berbeda dengan jumlah penjualan tiket konser One Direction, Rabu kemarin. Kabar dari Pihak Pengelola GBK, sekitar 75 ribu tiket ludes dibeli oleh fans boyband asal Inggris tersebut. 

Padahal, harga tiketnya jauh lebih mahal ketimbang kualifikasi Piala Asia. Termurah, harga tiket konser One Direction senilai Rp1 juta. Sedangkan harga termahal tiket kualifiaksi Piala Asia hanya Rp500 ribu.[viva]

Berikut ini adalah harga tiket laga AFC Cup U-23 Grup H:

  • VVIP: Rp 500.000
  • VIP Barat: Rp 250.000
  • Tribun Timur dan Kategori 1: Rp 100.000
  • Kategori 2: Rp 75.000
  • Belakang Gawang: Rp 50.000