Monday, March 23, 2015

Tak Dipanggil Masuk Timnas Oleh Bendol, Ini Kata Samsul Arif


Seputar Timnas -  Klub Arema Cronus menyumbangkan lima pesepakbola ke tim nasional (Timnas) Indonesia senior yang disiapkan beruji coba lawan Kamerun dan Myanmar. Dari lima pesepakbola Arema, Samsul Arif yang biasa dipanggil timnas tak masuk.

Tak dipanggil masuk Timnas Indonesia senior, Samsul Arif tak kecewa. Pemanggilan pesepakbola itu merupakan keputusan dari manager sedangkan Timnas Indonesia senior, Benny Dollo.

"Saya menghormati keputusan pelatih (Benny Dollo). Setiap pelatih punya kebijakan dan kriteria sendiri. Aku tak kecewa, ini belum rezeki aku," kata Samsul di Malang, Jumat (20/3/2015).

Samsul merupakan langganan masuk Timnas Indonesia senior ketika dipegang Alfred Riedl. Bomber Arema Cronus itu tercatat merupakan striker lokal paling produktif pada Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Bomber kelahiran Bojonegoro itu mengumpulkan 16 gol. Pencetak gol terbanyak ISL musim 2014 silam, yaitu Pacho Kemogne. Bomber asal Kamerun yang membela Persebaya Surabaya itu mengemas 22 gol.

Tetapi tak dipanggil, Samsul tetap punya keinginan besar kembali membela tim Merah Putih. Bisa tampil membela Timnas Indonesia itu bagi Samsul merupakan suatu kebanggaan.

"Siapa sih pesepakbola yang tak ingin masuk timnas, aku juga ingin. Aku akan selalu berlaga total di semua laga," janji eks bomber Persibo Bojonegoro ini.

Untuk menghadapi Kamerun (25 Meret 2015) dan Myanmar (30 Maret 2015), lima pesepakbola Arema dipanggil Benny Dollo. Kelima pesepakbola Arema yang masuk timnas senior, yaitu Cristian Gonzales, Victor Igbonefo, Hasyim Kipuw, Ahmad Alfarizie, dan I Gede Sukadana. [tribun]