Tuesday, March 3, 2015

Sriwijaya Siap Kirim 9 Pemain ke Timnas Senior


Seputar Timnas - Usai resmi meminjamkan pelatih Benny Dollo di tim nasional senior, Sriwijaya juga harus merelakan pemainnya untuk ikut pelatih dalam dua laga uji coba FIFA Match Day akhir Maret ini. Hal itu sangat mungkin terjadi karena Sriwijaya memiliki sejumlah pemain berlevel nasional, seperti Titus Bonai dan Raphael Maitimo.

"Kabar yang kami terima ada sekitar empat pemain yang diminta memperkuat timnas," kata Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris, Senin, 2 Maret 2015.

Menurut Haris, kabar tersebut didapatnya dari orang-orang yang terlibat langsung dalam timnas. Saat ini timnya sedang mempelajari proposal itu untuk menyesuaikan kebutuhan tim yang segera berlaga dalam Liga Super Indonesia pada April nanti.

Haris mengatakan Sriwijaya akan melepas berapa pun pemain yang dibutuhkan oleh Benny Dollo di timnas. "Sampai sembilan orang juga bisa sekalian bisa ikut gabung latihan di timnas," ujar Haris berkelakar.

Kata Haris, peluang pemain Sriwijaya bergabung di timnas sangat terbuka. Selain faktor Benny Dollo yang melatih timnas, Haris menilai timnya memiliki materi pemain yang layak masuk timnas di semua lini. Contohnya Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Patrich Wanggai, Raphael Maitimo, dan kiper Dian Agus Prasetyo.

Selagi ditinggal oleh pemain dan pelatih ke tim nasional, Sriwijaya FC akan meneruskan program yang telah disusun oleh Benny Dollo. Program tersebut akan diteruskan oleh dua pelatih asisten Sriwijaya. Salah satunya persiapan menjelang laga pramusim Gubernur Sumsel Cup.

Bendol, sapaan akrab Benny, mendapatkan mandat melatih timnas dalam dua laga uji coba. Pertama saat timnas menghadapi Kamerun pada 25 Maret nanti dan ketika melawan timnas Korea Selatan pada 30 Maret. Sriwijaya meminta Bendol kembali melatih Sriwijaya pada April.[tempo]