Monday, March 2, 2015

Sriwijaya FC Izinkan Bendol Latih Timnas Sampai Awal April


Seputar Timnas - Manajemen Sriwijaya Football Club menerima surat resmi dari PSSI terkait dengan penunjukan pelatih Sriwijaya, Benny Dollo, sebagai pelatih timnas sementara. Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan Bendol--sapaan akrab Benny--dipinjamkan untuk sementara.

"Kami akan support dengan harapan, sebelum Liga Super Indonesia, pelatih (Bendol) sudah ada di Palembang lagi," kata Robert, Senin, 2 Maret 2015.

Menurut Robert, berdasarkan perkiraan dari operator Liga, pada pekan pertama April nanti, timnya akan menjalani laga tandang perdana. Jadi, kehadiran Bendol mutlak dibutuhkan oleh Dian Agus Prasetyo dan kawan-kawan.

Setelah membesut timnas, Bendol diharapkan fokus menghadapi persiapan LSI. Robert yakin syarat dari Sriwijaya FC dapat dipahami PSSI selaku penanggung jawab peminjaman Bendol sebagai pelatih sementara dalam ajang FIFA Match Day. Pengalaman Bendol dalam ajang dunia diharapkan bermanfaat bagi Sriwijaya FC.

Bendol mendapatkan mandat melatih timnas dalam dua laga uji coba, saat timnas menghadapi Kamerun pada 25 Maret nanti dan ketika melawan timnas Korea Selatan pada 30 Maret 2015.

Kepada wartawan, Bendol mengaku telah menyiapkan langkah strategis menghadapi dua klub langganan kontestan Piala dDnia itu. "Saya siap karena didukung oleh klub dan diminta oleh timnas," ucap Bendol.

Sebelumnya, Bendol sudah pernah ditunjuk sebagai pelatih timnas. Jadi, dia dipastikan dapat berbuat maksimal membawa tim asuhannya dalam dua ajang bergengsi itu. Sedangkan program yang telah disusun Bendol di Sriwijaya akan diteruskan asistennya di klub berjuluk Laskar Wong Kito ini. [tempo]