Monday, March 9, 2015

Sergio Van Dijk Berharap Dipanggil Timnas Kembali


Seputar Timnas - Klub Suphanburi FC sementara ini berada di puncak klasemen Thai Premier League (TPL) 2015. Itu setelah, mereka menahan juara bertahan Buriram United, 2-2, Sabtu (7/3). Dan, yang menjadi salah satu bintang di laga itu adalah penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio Van Dijk.

SVD mencetak gol penyama kedudukan 2-2, untuk Suphanburi pada menit ke-80. Usai laga, secara eksklusif kepada Goal Thailand, SVD pun mengungkapkan perasaannya berhasil mencetak gol perdana untuk klubnya tersebut pada musim ini.

Dengan performanya saat ini, dia berharap bisa dipanggil kembali ke timnas Indonesia. Seperti diketahui, saat ini timnas dilatih pelatih interim, Benny Dolo. Skuat Garuda bakal melakoni dua laga uji coba internasional melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3).

"Saat memasuki bagian ini dalam karier saya, saya masih ingin dipanggil dan itu akan menjadi suatu kehormatan. Tapi itu tergantung pelatih timnas dan juga performa saya. Saya berharap pada edisi Piala AFF berikutnya Indonesia yang akan menjadi juara!" kata SVD.

Di samping itu, pemain berusia 32 tahun tersebut juga berhasrat bisa terus dimainkan Suphanburi pada musim ini. 

"Saya sangat senang bisa mencetak gol di pertandingan itu untuk membawa tim imbang dengan Buriram, di mana mereka adalah tim yang kuat dan juga membuat kami tetap di puncak. Terima kasih untuk para suporter yang tetap mendukung saya, saya ingin membuat kalian bahagia," tuturnya.

"Tentu saya ingin bermain terus, tapi saya menghormati keputusan pelatih. Saya akan terus melakukan yang terbaik, setiap kesempatan untuk bermain itu datang," pungkas mantan penggawa Persib Bandung itu.[goal]