Wednesday, March 4, 2015

Sebelum ke Vietnam, Timnas U-22 Ingin Panaskan 'Mesin'


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-22 yang ditangani Aji Santoso, bakal menyambangi Vietman untuk menggelar laga uji coba, 9 Maret 2015. Namun sebelum bertolak ke Negeri Uncle Ho tersebut, Aji berharap mampu menggelar satu uji coba di Jakarta.

Rombongan Timnas U-22 rencananya akan bertolak ke Vietnam, pada 7 Maret 2015. Namun sehari sebelumnya, Aji ingin pasukannya menjajal kekuatan salah satu klub lokal yang ada di Ibu Kota. Sejauh ini, Aji mengaku belum mendapatkan calon lawan .

"Maunya satu uji coba lawan tim lokal sebelum ke Vietnam. Kami berangkat 7 Maret. Ya, uji coba diharapkan bisa digelar sehari sebelumnya," kata Aji, pagi tadi.

Uji coba digelar demi mematangkan permainan tim. Aji ingin memantau apakah para pemainnya bisa menerima dan mengimplementasikan dengan baik semua materi yang diberikannya selama pemusatan latihan (TC) tahap ketiga ini.

Aji kembali mengumpulkan para pemain untuk menjalani persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-22 yang akan digelar di Jakarta, akhir Maret mendatang.

Di TC kali ini, pelatih 44 tahun tersebut terus mengasah permainan yang mengandalkan running pass. "Saat latihan pagi tadi mulai terlihat matang. Beberapa kali saya stop. Bukan karena salah, tapi ada momen yang sangat bagus," ujar Aji.

"Diharapkan dengan uji coba melawan tim lokal, pemain bisa mengimplementasikan gaya main yang saya usung. Kalau tak bisa uji coba, ya game internal saja," beber Aji.[viva]