Friday, March 20, 2015

PSSI Tambah Alternatif Stadion Gelar Laga Timnas


Seputar Timnas -  PSSI kembali menyiapkan beberapa opsi venue untuk menggelar laga Pra-Piala Asia U-23 2016 yang akan diikuti Timnas U-22 pada 27–31 Maret 2015. Hal ini sebagai antisipasi jika Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa digunakan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono ragu GBK bisa digunakan pada 27 Maret. Hal tersebut juga tak lain akibat telatnya PSSI mengajukan jadwal kepada pengelola GBK yang hanya dua bulan sebelum acara berlangsung.

Stadion Manahan Solo sempat disebut menjadi lokasi untuk menggelar Pra-Piala Asia U-23. Namun, sanksi enam bulan pertandingan yang menimpa Solo dan baru berakhir pada April 2015 membuat PSSI mengajukan beberapa opsi stadion untuk diajukan ke AFC.

"Kami hanya membuat antisipasi. Kalau memang tinjauan dari GBK susah, kami sudah ready. Kami hanya mengantisipasi kekhawatiran kami. Setidaknya jika menjawab yakin atau tidaknya, kami mungkin lebih memilih tempat yang paling tepat GBK. Kami harus mengantisipasinya, karena dari pandangan kami cukup sulit recovery dalam waktu pendek," terang Joko Driyono di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

"Ada Solo (Stadion Manahan), ada Bali, ada Palembang (Stadion Gelora Jaka Baring) belum tentu yang mana yang di-approve oleh AFC, karena kondisi tidak disiapkan secara khusus di Solo dan tempat lain. Kami masih komunikasi dengan AFC," tegasnya.

Pada Pra-Piala Asia U-23, Garuda Muda masuk di grup H bersama Timor Leste, Brunei Darussalam, dan Korea Selatan.[okezone]