Friday, March 20, 2015

PSSI Pastikan Timnas Tetap Main di SUGBK


Seputar Timnas -  PSSI akhirnya memutuskan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue yang digunakan pada laga pra-Piala Asia 2016 dan pra-Olimpiade yang dijalani Timnas U-22 pada 27–31 Maret 2015. Hal ini diputuskan usai mendapat persetujuan dari AFC.

SUGBK sempat diragukan menjadi tempat untuk menggelar laga pra-Piala Asia 2016 dan pra-Olimpiade lantaran satu hari sebelumnya, 25 Maret 2015, digunakan untuk konser boyband asal Inggris, One Direction. Namun lantaran opsi kedua yang diajukan oleh PSSI untuk memindahkan venue ke Solo, Palembang, dan Bali ditolak AFC, maka turnamen tetap digelar di GBK.

"AFC memutuskan tetap dilaksanakan di GBK. Hal ini karena melihat waktu yang sudah mepet. Jika pindah venue harus melalui dua syarat AFC yang cukup rumit yaitu melihat verifikasi venue dan keputusan di level Komite AFC," kata Joko Driyono di Kantor PSSI, Kamis (19/3/2015).

Lebih lanjut, masih menurut pria yang akrab disapa Jokdri itu, pihak AFC juga meminta PSSI bekerja sama dengan pengelola GBK agar bisa menggunakan stadion sesuai tanggal yang ditentukan. Begitu juga untuk melakukan peninjauan lapangan usai konser.

Hal tersebut diperuntukkan bagi tim-tim tamu agar dapat tetap melakukan uji coba lapangan pada 26 Maret. Bahkan, ada pernyataan akan menambah jumlah pekerja guna mempercepat proses pembongkaran venue konser.

"PSSI menyambut positif keputusan AFC yang tidak mudah ini. Usai aktivitas konser mungkin ada penambahan SDM dua kali lipat untuk pembersihan stadion agar tanggal 26 (Maret) bisa digunakan. Tapi, AFC juga tidak memaksakan tanggal 26 untuk uji coba melihat kondisi lapangan yang sedang recovery," sambungnya.[Okezone]