Friday, March 6, 2015

PSSI: Indonesia Targetkan Lolos Piala Dunia 2046


Seputar Timnas - Usai  bekerja sekitar dua bulan, Komite Ad Hoc Sinergi PSSI meluncurkan visi 2045. Tim yang beranggotakan 12 orang tersebut mencanangkan timnas Indonesia bisa mencapai prestasi terbaik di level dunia.

Saat ini, Komite Ad Hoc Sinergi PSSI terus menyusun rencana strategis untuk PSSI. Untuk tahapan pertama, adalah menjadikan PSSI lebih kredibel.

"Kami bagi dalam tiga tahapan. Tahapan pertama, survival dalam lima tahun. Kami akan membuat PSSI menjadi organisasi yang lebih kredibel," kata Ketua Komite Ad Hoc Sinergi, Soeryopratomo kepada wartawan di kantor PSSI, Kamis 5 Maret 2015.

"Periode kedua, yaitu take off pada 2020 hingga 2030 di mana PSSI sudah lepas dari masa krisis. Sementara pada 2045, kami akan mempunyai timnas yang bisa diandalkan pada level Asia dan dunia," tambahnya.

Soeryopratomo menambahkan, pihaknya punya harapan untuk meloloskan tim nasional Indonesia di Piala Dunia. Namun, misi itu kemungkinan baru akan terwujud pada 2046 mendatang.

Sejumlah rekomendasi telah disiapkan Komite Ad Hoc untuk mewujudkan ambisi tersebut. Selain infrastruktur, program pembinaan pun menjadi salah satu yang jadi fokus Komite Ad Hoc.

"Kemudian, juga kita harus tingkatkan dari sisi kepelatihan," jelas Suryopratomo.

Komite ini sendiri punya waktu satu tahun dalam mempersiapkan kerangka rencana strategis yang nantinya disodorkan kepada PSSI. Namun, Soeryopratomo berharap bisa mempersiapkannya lebih cepat.[viva]