Tuesday, March 31, 2015

Piala Asia U-23: Korsel Anggap Indonesia Sebagai Ancaman?


Seputar Timnas - Korea Selatan akan menjadi lawan pamungkas Indonesia pada babak penyisihan Grup H, Piala Asia U-23, Hari Selasa, 31 Maret 2015. Asisten Manager Timnas Indonesia, Muhammad Zein Alhadad, menganggap tim Negeri Ginseng itu mempunyai kekuatan yang merata.

Penilaian ini didapat berdasarkan performa Korsel di dua laga sebelumnya. Bagi Mamak--sapaan akrab Muhammad Zein, Korsel menurunkan tim yang berbeda ketika bertemu Timor Leste serta Brunei Darussalam. Walau demikian, skuad Shin Tae-yong, mampu menang dengan skor yang cukup telak, yaitu masing-masing, 5-0 serta 3-0.

"Mereka rotasi pesepakbola ketika laga kedua. Ini membuktikan, kualitas tim Korsel sangat baik. Rotasi pesepakbola yang dilakukan Korsel juga memperlihatkan bahwa mereka menilai Indonesia sebagai ancaman," ujar Mamak belum lama ini.

"Tentunya, kami telah tahu pemain-pemain Korsel yang patut diwaspadai. Semua telah dianalisa oleh tim manager," lanjutnya.

Sedangkan itu, kapten timnas U-23, Manahati Lestusen, memohon rekan-rekannya untuk tak terlalu terpaku pada satu atau dua pesepakbola saja. 

"Semua harus diwaspadai. Sejatinya, aku tidak kenal betul bagaimana cara Korea Selatan bermain. Namun, aku mohon kawan-kawan tetap berkonsentrasi karena semua pesepakbola Korsel berbahaya," ujar Manahati.

Indonesia serta Korea Selatan sama-sama mengoleksi dua kemenangan dari dua pertandingan yang telah dilalui. Tapi Korsel untuk sedangkan berada di puncak klasemen Grup H selepas unggul selisih gol. 

Untuk lolos ke babak utama yang akan dihelat 2016 mendatang, Indonesia punya dua cara, yaitu mengalahkan Korea Selatan atau masuk dalam 5 runner up terbaik.  [viva]