Monday, March 16, 2015

Pemain Dipanggil ke Timnas Senior, Persib Bakal Kesulitan


Seputar Timnas - Persib Bandung menjadi salah satu klub yang menyumbang pemain terbanyak ke timnas Indonesia dalam dua tahun terakhir. Maka itu, mereka pun sudah mulai bersiap apabila ada pemainnya yang dipanggil lagi ke timnas pada dua laga uji coba internasional di bulan Maret ini.

Seperti diketahui, timnas bakal melakoni laga uji coba melawan Kamerun (25/3) dan Myanmar (30/3) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pun mengaku timnya bakal kesulitan jika ada pemain mereka yang dipanggil ke skuat Garuda.

Pasalnya, mereka juga harus mempersiapkan tim guna menghadapi laga perdana Indonesia Super League (ISL) 2015, yang bakal dimulai pada 4 April nanti. Berdasarkan jadwal yang ada, Persib bakal menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

"Prediksi saya ada lima mungkin atau enam yang terpanggil, tapi tidak tahu. Kalaupun terpanggil, akan cukup sulit buat kami karena hanya beberapa hari setelah itu kick-off ISL 2015," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu seperti dilansir laman resmi Persib.

"Jujur posisi sulit. Kami pertimbangkan pertandingan tanggal 4 April karena laga perdana adalah laga penting," jelasnya. 

Beberapa pemain tim Maung Bandung yang kerap dipanggil ke timnas adalah Achmad Jufriyanto, I Made Wirawan, Firman Utina, Muhammad Ridwan, serta Supardi. Sementara itu, saat ini masih belum diumumkan skuat yang akan dipanggil pelatih sementara timnas, Benny Dolo, untuk dua laga uji coba itu.[goal]