Monday, March 30, 2015

Mantap..Timnas U-23 Saat Ini Jadi Runner-Up Terbaik dari 10 Grup


Seputar Timnas Manager Korea Selatan, Shin Tae-yong, enggan memberikan keterangan seputar persiapan pasukannya menjelang melawan Indonesia pada penyisihan Grup H Piala Asia U-23, Hari Selasa, 31 Maret 2014. Ia menganggap keterangan selepas pertandingan melawan Timor Leste telah cukup.

Pelatih Tim Korea Selatan U-23, Moon Chenchyun, membeberkan hal ini kepada wartawan yang hadir di Lapangan C, Jakarta, pagi tadi. Baginya, pihaknya telah tak perlu lagi memberikan keterangan terkait laga melawan Garuda Muda.

"Mau tanya apa? Bukannya kemarin telah di konferensi pers selepas laga? Manager telah tidak mau bicara lagi (ke media). Pasti jawabannya sama," kata Moon.

Bukan hanya irit bicara, Korsel juga hanya memberikan waktu 15 menit bagi wartawan televisi mengambil gambar. "Wah, latihan kami dimata-matai media Indonesia,"canda Moon.

Korea Selatan sejatinya tampil memukau pada penyisihan grup H Piala Asia U-23. Taeguk Warriors masih berada di posisi puncak klasemen dengan koleksi 6 poin dari 2 pertandingan. Indonesia berada di urutan kedua dengan poin yang sama, tapi kalah dalam selisih gol.

Korsel punya kenangan buruk ketika tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Pada babak penyisihan Piala Asia U-19, dua tahun lalu, wakil Negeri Ginseng tersebut dipaksa menelan kekalahan 2-3 ketika bertemu dengan tuan rumah, Indonesia. Ketika itu, kapten tim Garuda Jaya, Evan Dimas, berhasil mencetak hattrick.

Latihan Korsel tadi, sejatinya tidak ada yang spesial. Mereka hanya menjalani latihan ringan.

Trio penjaga Gawang Korsel mendapatkan materi latihan standar dari manager Lee Won-jae. Kemudian, para pesepakbola bertahan, gelandang, serta bomber, dibagi dalam dua grup.

Satu grup menjalani latihan fisik demi mengembalikan kebugaran mereka. Sedangkan itu, lainnya melakoni sesi small set game standar. Sesi yang dijalani grup tersebut juga tidak terlalu spesial. Mereka hanya melatih kecepatan passing ketika bermain.

"Kami memang punya masalah dalam hal kerjasama. Kami punya masa persiapan yang singkat. Semua pesepakbola harus membela klub. Tidak ada waktu yang panjang untuk menggelar pemusatan latihan (TC) demi menghadapi turnamen ini," ujar Moon di ujung perbincangan.  [viva]