Wednesday, March 25, 2015

Lapangan PSSI Buruk, Timnas Korea U-23 Batalkan Uji Coba


Seputar Timnas -  Timnas Korea Selatan yang bersiap diri menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 27-31 Maret, membatalkan rencana uji coba dengan tim lokal karena terkendala masalah lapangan.

Dengan batalnya rencana uji coba yang diketahui akan melawan klub Villa 2000 itu, timnas Korea Selatan akhirnya hanya melakukan latihan biasa di Lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Hari senin, 23 Maret 2015. 

"Pertandingan uji coba sebenarnya penting. Namun ternyata terkendala masalah lapangan. Yang terang, kami tak ingin pesepakbola kami mengalami cedera," ujar manager Korea Selatan, Shin Tae-yong, seusai memimpin latihan.

Demi memaksimalkan persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23, timnas Korea Selatan sebenarnya datang lebih awal ke Jakarta dengan harapan bisa menjalankan program yang sudah dibentuk. Hanya, upaya yang dilakukan tak membuahkan hasil.

Kendala utama gagalnya beberapa program Korea Selatan adalah terkendala lapangan. Lapangan yang ada dinilai kurang sesuai dengan keinginan serta cenderung mengancam kondisi pesepakbola bila dipaksakan untuk menjalankan program, termasuk laga uji coba.

"Kami cukup kecewa dengan kondisi ini. Sebenarnya kami ingin mengetahui perkembangan pesepakbola sebelum turun pada laga resmi," ujarnya.

Meski tak jadi menggelar uji coba, Shin Tae-yong tetap optimistis anak asuhannya bisa meraih hasil maksimal pada laga kualifikasi nanti. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan pesepakbola terbaik meski pesepakbola yang dipanggil belum semuanya siap.

 "Kami berharap pada laga resmi nanti tak turun hujan," kata Shin Tae-yong.

 Selain tak bisa menggelar laga uji coba, timnas Korea Selatan juga terancam tak bisa menggelar latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebab, dua hari menjelang laga, lapangan masih digunakan untuk konser boy band One Direction.

Selain menghadapi tuan rumah Indonesia, pada kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H, timnas Korea Selatan juga akan menghadapi dua tim lainnya, yakni Timor Leste serta Brunei Darussalam. [tempo]