Thursday, March 26, 2015

Jalani Latihan Terakhir, Timnas U-23 Fokus pada Set Piece


Seputar Timnas -  Tim nasional Indonesia U-23 telah menyelesaikan latihan pamungkas menjelang ajang Pra-Piala Asia. Eksekusi bola mati menjadi fokus latihan pamungkas skuat 'Garuda Muda'.

Latihan itu berlangsung di lapangan Sutasoma Halim Pertama Kusuma, Jakarta Timur, Hari rabu (25/3/2015). Dimulai sekitar pukul 8.00 WIB, latihan itu selesai pada jam 09.30.

Simulasi bola mati menjadi materi paling banyak yang diberikan oleh coach Aji Santoso. Wawan Febrianto serta Evan Dimas Darmono menjadi dua pesepakbola yang diserahi tugas mengambil tendangan bebas di sekitar kotak penalti lawan.

Selepas latihan, Aji pun menegaskan bahwa tim besutannya telah siap 100 persen untuk menghadapi lawan-lawan di Grup H, Timor Leste, Brunei Darussalam, serta juga Korea Selatan, pada 27-31 Maret mendatang.

"Hari ini kami latihan terakhir, alhamdulillah latihan kami telah siap 100 persen," ujar Aji kepada pewarta.

"Latihan ini lebih banyak pada simulasi. Ada free kick, corner kick, baik attacking maupun defending."

"Nanti telah ada otomatisasi siapa yang mengambil corner kick dari sebelah kiri, siapa yang di sebelah kanan, siapa yang ada di penalty box, siapa yang ada di second line, siapa harus ditinggal di belakang. Semua telah aku setel jadi ketika melawan Timor Leste nanti pesepakbola telah tau tugasnya masing-masing," tambahnya.

Dalam latihan pamungkas ini, Aji tampaknya juga telah menemukan line-up bayangan tim besutannya. Mereka mengenakan rompi dalam game setengah lapangan dalam salah satu sesi latihan.

Manahati Lestusen serta Hansamu Yama Pranata tampaknya akan menjadi pengisi duet jantung pertahanan. Sedangkan lini tengah dipercayakan pada duet eks timnas U-19, Evan Dimas serta Zulfiandi.

Jebolan timnas U-19 lainnya, Ilham Udin Armaiyn serta Muchlis Hadi, juga mengisi barisan lini depan timnas U-23.[detik]