Monday, March 30, 2015

Inilah Pahlawan Tersembunyi Timnas U-23 Saat Menang Lawan Brunei


Seputar Timnas - Ada satu nama pahlawan kemenangan tim nasional Indonesia U-23 atas Brunei Darussalam pada Hari Minggu kemarin, yakni penjaga Gawang, Muhammad Natshir, yang berhasil menepis penalti lawan di awal laga.

Pada pertandingan yang berlangsung di bawah sinar matahari yang menyengat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Hari Minggu, 29 Maret 2015, Hansamu Yama Pranata menjadikan pelanggaran selepas kakinya terlalu tinggi serta menghantam pesepakbola Brunei.

Pengadil lapangan pun menunjuk titik putih, walaupun pertandingan baru berjalan empat menit saja. Tapi, publik tuan rumah bersorak selepas eksekusi Mohammad Aimil Rahman Bin Ramlee mampu dibaca oleh Natshir dengan sempurna.

Tendangan mendatar ke arah kiri bawahnya mampu diblok penjaga Gawang muda Persib Bandung itu, serta menjaga skor tetap 0-0 sebelum Indonesia menang 2-0 lewat gol Ahmad Nofiandani serta Muchlis Hadi di paruh kedua.

Sontak nama Natshir menjadi pahlawan timnas U-23 karena jika hingga kebobolan, maka hasil akhir laga dapat berubah. Walau begitu, lelaki 22 tahun itu akui tak peduli soal itu.

"Saya tidak pentingkan status pahlawan atau apa. Bagi aku, yang penting tim dapat meraih kemenangan," bisik Natshir selepas pertandingan.

"Alhamdulillah dengan hasil tadi, tim dapat memenangi laga. Jujur aku tak pernah berpikir akan menghadapi penalti, karena selalu memikirkan tim ini dapat menang," sambungnya.

Dengan hasil ini, maka gawang Indonesia masih belum kebobolan hingga kini selepas sebelumnya sukses menang 5-0 pada pertandingan pertama Grup H kontra Timor Leste. Natsir selepas pertandingan ini akan diuji melawan Korea Selatan pada hari Hari Selasa, 31 Maret 2015.  [viva]