Monday, March 30, 2015

Ini Resep Gagalkan Penalti Ala Kiper Timnas U-23


Seputar TimnasPenjaga Gawang timnas U-23 Indonesia Muhammad Natshir tampil impresif ketika timnya menang 2-0 atas Brunei Darussalam. Dia berhasil menjadi penyelamat gawang tim selepas menepis sepakan penalti dari pesepakbola Brunei.

Lalu, apa yang menjadi resep berhasil Natshir menepis sepakan pesepakbola Brunei, Aimmil Rahman di awal-awal laga.

"Bola penalti kena, aku tak pikirkan itu. Aku pikirkan tim dapat menang. Soal keberuntungan, mungkin feeling serta konsenstrasi aku pas, jadi sepakan itu dapat diblok," ujar Natshir.

Aksi heroik itu secara tidak langsung membangkitkan motivasi para penggawa Timnas U-23 untuk bermain lebih ngotot dalam menggempur pertahanan Brunei yang menerapkan formasi bertahan total.

Kerja keras serta keuletan para penggawa Garuda Muda pun akhirnya membuahkan hasil lewat dua gol yang dilesakkan Ahmad Nufiandini serta Muchlis Hadi Ning.

Di pertandingan pamungkas, Hari Selasa 31 Maret nanti, Muchlis serta kawan-kawan dipastikan harus bermain lebih baik. Sebabnya, mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan yang baru saja menekuk Timor Leste 3-0.

Indonesia wajib memenangi pertandingan ini agar dapat lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar pada 2016 mendatang. Sebabnya, hanya kampiun grup yang dipastikan lolos, sedangkan runner-up grup hanya akan dipilih lima yang terbaik untuk ikut melaju ke putaran utama. [metro]