Tuesday, March 31, 2015

Ini PR Calon Pelatih Anyar Timnas Indonesia


Seputar Timnas - Timnas Indonesia hanya menang tipis 2-1 atas Myanmar dalam pertandingan uji coba di Gelora Delta Sidoarjo, Hari Senin kemarin. Sejumlah kekurangan masih diperlihatkan oleh Cristian Gonzales serta kawan kawan.

Yang paling mencolok adalah buruknya penyelesaian akhir Pasukan Garuda dalam pertandingan tersebut. Walau mencetak beberapa kans, tim yang kini diasuh Benny Dollo tidak mampu mencetak lebih dari 2 gol.

"Kami harusnya dapat menang dengan lebih banyak gol karena banyaknya kans yang tercipta. Memang finishing kami harus diperbaiki dulu. Namun dengan pemusatan latihan hanya dua hari, jangan mohon sempurna," ujar asisten manager timnas, Wolfgang Pikal, seusai laga.

Lainnya penyelesaian akhir, komunikasi serta ikatan antara para pesepakbola juga belum terlihat. Walau minim dalam salah memberikan umpan, terlihat masih ada sekat di antara lini per lini.

Perihal ini tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi calon manager anyar timnas Indonesia. Sejauh ini, PSSI masih belum menentukan siapa manager tetap Pasukan Garuda usai kepergian Alfred Riedl.

Beritanya, PSSI baru akan menentukan nama manager tetap timnas Indonesia pada akhir Maret atau awal April. Sebelumnya, ada rumor yang mengatakan bahwa calon manager Indonesia berasal dari Belanda. [viva]