Monday, March 30, 2015

Ini Cara Timnas U-23 Bongkar 'Parkir Bus' Brunei


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 2-0 atas Brunnei Darussalam dalam partai kedua Kualifikasi Piala Asia U-23. Hasil itu dicapai lewat sepasang gol di babak kedua selepas kesulitan menembus "parkir bus" Brunei di babak pertama.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Hari Minggu (29/3/2015) sore WIB, timnas U-23 banyak melancarkan tekanan demi tekanan namun tidak kunjung berbuah hingga berakhirnya 45 menit pertama.

Di babak kedua Aji Santoso coba mengubah gaya serangan dengan mengganti beberapa pesepakbola. Salah satunya dengan memasukkan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh serta Wawan Pebriyanto. Taktik itu buktinya tokcer.

"Yang terang aku sangat mensyukuri laga kedua ini karena pada hari ini kami memperoleh kembali tiga poin. Mudah-mudahan di laga pamungkas nanti melawan Korea Selatan juga dapat meraih hasil maksimal," ujar Aji selepas laga.

"Babak pertama tim Brunei tak mau keluar dari zona pertahananannya. Makanya di babak pertama 0-0 karena hampir seluruh pesepakbola berdiri di depan gawang. Namun selepas aku ganti pesepakbola serta mengubah variasi serangan, permainan anak-anak dapat keluar."

"Di babak kedua, kami buat serangan lebih variatif. Aku juga coba sampaikan kepada pesepakbola untuk bermain lebih tenang serta tak terpancing permainan lawan," urainya.

Untuk laga berikutnya,Timnas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan. Menyoal pertandingan itu Aji belum mau terlalu memikirkannya lebih dulu, termasuk menyoal kans lolos.

"Untuk kans lolos aku masih harus melihat laga di grup lain. Sebesar apa kans mereka. Yang terang saat akan melawan Korea, Hari Selasa (31/3) nanti, kami akan fight," papar Aji. [tribun]