Friday, March 20, 2015

Ini Alasan Bendol Panggil Kim Kurniawan ke Timnas


Seputar Timnas - Pemain asal Pelita Bandung Raya, Kim Kurniawan menjadi salah satu debutan yang dipanggil Benny Dollo ke Timnas Indonesia senior untuk dua laga persahabatan akhir Maret mendatang.

Diungkapkan Bendol, dirinya memiliki alasan kuat memanggil Kim Kurniawan. Pasalnya, Kim sudah cukup lama tidak bergabung dengan timnas, baik di level U-23 maupun senior.

Dalam penilaian Bendol, Kim dapat menjadi pengganti Firman Utina yang tidak dipanggil jajaran tim pelatih untuk dua laga uji coba tersebut.

"Kim dipanggil karena bisa diandalkan di posisi lini tengah. Dia punya sosok sebagai kreator. Musim lalu, ia mampu menjadi kreator di PBR. Saya pikir Kim merupakan seorang pemain bertipikal dirijen lini tengah," ujar Bendol.

"Pemanggilan dilakukan dalam posisi sulit. Firman tidak bisa dipanggil, sementara M Ridwan mengundurkan diri. Kim layak menjadi kreator serangan," imbuhnya.

Dalam laga persahabatan di periode FIFA Matchday ini, Indonesia bakal menghadapi dua lawan, yakni Kamerun pada Rabu (25/3) dan Myanmar, Senin (30/3). Dua laga ini akan dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. [bolanet]