Monday, March 9, 2015

Hadapi Vietnam, Timnas U-22 Diminta Waspadai Pemain Ini


Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, telah mengantongi satu nama yang perlu diwaspadai saat bertemu Vietman, di My Dinh Stadium, Senin, 9 Maret 2015. Duel ini merupakan uji coba jelang kualifikasi Piala Asia U-23, akhir bulan ini.

Seperti dilansir situs resmi PSSI, Aji, mengatakan, kalau timnas Vietman, memiliki sejumlah pemain berkualitas. Salah satunya adalah Cong Phuong. Menurut Aji, pemain ini punya kelebihan dalam kecepatan saat menusuk ke daerah pertahanan lawan. 

"Dia juga punya akurasi tembakan yang baik," ucap Aji.

Uji coba melawan Vietnam digelar untuk mempersiapkan diri menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 di Jakarta, 27-31 Maret 2015. Pada turnamen ini, Indonesia akan bergabung di grup H bersama, Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Meski hanya berlabel uji coba, Aji tetap meminta para pemainnya untuk tampil maksimal. Aji juga memprediksi laga melawan Vietnam akan berlangsung ketat.

"Saya mau anak-anak bermain seperti apa yang diterapkan selama latihan. Laga nanti malam akan berlangsung ketat. Mereka itu sulit dikalahkan, apalagi bermain di kandang sendiri," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.[viva]